Minggu, 04 Mei 2008
MEDALI DEMOKRASI KEPADA RAKYAT INDONESIA
Pemberian medali demokrasi dari dunia internasional pada November 2007 kepada Rakyat Indonesia diharapkan dapat menjadi motivasi positif bagi Indonesia untuk dapat menyelenggarakan Pemilu 2009 mendatang.

Demikian dikemukakan Presiden APAPC , Asia Pacific Association Political Consultan, ketika diterima Pimpinan MPR RI yang disampaikan mereka di ruang kerja Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid, Jum’at , 23/11/2007, pukul 10.00 pagi.

Pemberian medali demokrasi di Bali dilakukan oleh Presiden IAPC , International of Association Political Consultan, Ben Goddard, kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai wakil dari seeluruh rakyat Indonesia. Pemberian medali ini didasarkan atas pilihan obyektif para Anggota IAPC yang berasal dari 20 negara di Amerika Utara dan Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Australia ; pilihan mereka menetapkan 5 negara masuk nominasi dari nominasi itu kemudian disaring yang akhirnya membawa para konsultan politik itu menilai Indonesia paling pantas dianugerahi medali demokrasi karena telah b erhasil menyelenggakan Pemilu yang demokratis beberapa waktu lalu.

“Bangsa Indonesia telah membuktikan kepada dunia bahwa mengembangkan dan mempraktekan sistem yang sungguh-sungguh demokratis tidak bertentangan dengan Islam, yang justru menyemangati dan mendukung sistem dan demokrasi tersebut, tegas Pri Sulisto.

Penganugerahan medali itu disaksikan oleh para menteri kabinet, wakil rakyat dan anggota IAPC dari seluruh dunia. Hadir diantaranya adalah nama-nama besar seperti, Anwar Ibrahim dari Malaysia , Cesar Bautista dari Pilipina, Tom Plate dan Greg Sheridan, Martin Lee.

Di samping menerima medali demokrasi , Presiden juga membuka konperensi ke 40 IAPC . Dikemukakan di dalam laporan itu bahwa Indonesia terpilih menjadi penerima award setelah masuk dalam 5 nominasi dengan negara lainnya.

Selanjutnya, Robert Murdoch menegaskan bahwa ntuk mendukung proses demokrasi pada Pemilu 2009 bersama dengan MPR RI, APAPC berharap bisa membuka peluang untuk meningkatkan kerjasama yang positif bagi seluruh rakyat Indonesia di masa mendatang.

http://mpr.go.id
posted by fitriadi prihartanto @ 02.40  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me


Name: fitriadi prihartanto
Home: Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia
About Me: seorang yang selalu aktif dan tak pernah diam ( kalau diam mati donk..!!!)
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by